Home » » Alternatif Bisnis Bagi Mahasiswa

Alternatif Bisnis Bagi Mahasiswa

Written By Unknown on Kamis, 05 Maret 2015 | 20.31

Alternatif Bisnis untuk Mahasiswa
Bisnis Online Tanpa Modal




Bisnis online merupakan salah satu peluang usaha yang menjajikan,Bisnis online juga menjadi pilihan banyak orang di masa kini. Namun, orang sering mengira berbisnis itu harus mengeluarkan modal sebenarnya banyak sekali bisnis di dunia maya yang menguntungkan tanpa modal. Lalu bagaimana mendapat uang dari online tanpa modal? Ya,karena di dunia online banyak pekerjaan tanpa modal. Modal utama anda hanya laptop/PC serta fasilitas internet di rumah. Dan kali ini saya akan membantu anda mengisi waktu luang anda dirumah untuk berbisnis online tanpa modal yang menguntungkan. Berikut Beberapa contoh Bisnis Online Tanpa Modal

1. Menjadi Reseller
Reseller merupakan salah satu bisnis online tanpa modal. Karena kita hanya menjual produk dan tidak perlu memikirkan pengadaan barang yang dijual. Banyak toko online yang menyediakan pekerjaaan reseller/dropshiper. Reseller berarti menjual kembali produk orang lain dengan persetujuan sang Pemilik Produk. Karena menjual produk orang lain, berarti kita akan mendapatkan reward jika penjualan terjadi atas jasa kita.
Reward dari sang Pemilik Produk biasanya berupa komisi bagi hasil dari nilai penjualan kita. Komisi bagi hasil yang diberikan pemilik produk biasanya berkisar 25% hingga 75%. Namun kebanyakan komisi yang berlaku adalah sekitar 50%. Semua itu tergantung pertimbangan dari sang Pemilik Produk, baik dari segi modalnya, manfaat yang diperoleh, maupun pertimbangan lain-lain. Contoh Reseller barang seperti reseller kartu paket internet, jersey, sepatu, baju, aksesoris gadget dll.

2. Menjadi Seorang Blogger
Blogger merupakan salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan oleh semua orang. Ya,karena banyak orang yang memilih menjadi seorang blogger mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Penghasilan dari blog biasanya dari PPC (Pay Per Click) seperti Google Adsense yang memasang iklan di blog kita. Namun,bila anda ingin menjadi blogger kunci utama adalah visitor dan jangan menyerah. Berikut beberapa blogger dengan penghasilan yang fantastis di dunia:
·         Michael Arrington: TechCrunch.com, Rp4 miliar – Rp8 miliar per bulan.
·         Pete Casmore: Mashable.com Rp4,6 miliar – Rp5 miliar per bulan.
·         Mario Lavandeira: PerezHilton.com, Rp2 miliar – Rp4 miliar per bulan.



3. Menjadi Penulis Lepas


Dan bisnis online tanpa modal yang ketiga adalah menjadi jasa penulis blog. Bagi anda yang mempunyai hobi menulis. Namun,bingung untuk mengalirkan menjadi uang. Tenang anda bisa mendapatkan uang menjadi penulis lepas. Bagaimana? Penulis banyak sekali kategorinya,anda bisa memulai menjadi penulis lepas dan belajar terus menerus. Anda juga bisa menjadi penulis blog dan menawarkan di forum blog seperti di Ads-id. 

4. Bisnis Jasa Pembuatan Web
Bila anda memiliki keahlian membuat desain web atau desain grafis, itu adalah sebuah keahlian yang dapat mendatangkan peluang income dan cocok dijadikan sebuah lahan wirausaha Karena saat ini banyak perusahaan yang sudah mengiklankan perusahaannya pada web-web agar bisa lebih go International. Bisnis ini hanya membutuhkan modal koneksi internet,PC,dan sebuah ide yang cemerlang. Desainer web pada umumnya menerima orderan dari pemesan dengan istilah sistem jual putus yaitu menerima order, mengerjakan, serah terima dan hubungan bisnis selesai setelah kita menerima pembayaran. Namun jika anda ingin mendapatkan peluang income yang akan datang terus-menerus dengan hanya sebuah desain saja, caranya adalah dengan membuat dan menjual desain theme atau template untuk digunakan web engine atau CMS yang populer digunakan orang banyak, misalnya WordPress, Drupal atau Joomla. Bila berniat untuk mencoba bergabung, ada baiknya anda pelajari dahulu tata cara dan prosedur bagaimana menjadi Author, Payment Rate dan langkah-langkah untuk memasukkan hasil karya anda. 

Berikut tadi beberapa peluang bisnis tanpa modal yang dapat dilakukan bagi kalangan mahasiswa yang ingin mendapatkan income lebih. Sekali lagi bahwa seorang pebisnis harus mempunyai sikap mental yang kuat, tahan banting dalam kegagalan. Selamat berbisnis...
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

MY SCHOOL

STIMIK AMIKOM Yogyakarta
 

Copyright © 2015. Hobiku Bisnisku Juga - All Rights Reserved

Powered by Blogger