Home » » Bisnis Gadget Berprospek Cerah

Bisnis Gadget Berprospek Cerah

Written By Unknown on Kamis, 05 Maret 2015 | 16.02

Bisnis Gadget Yang Berprospek Cerah

Di tengah ketatnya persaingan untuk mendapatkan sebuah lapangan  pekerjaan, berwirausaha/berbisnis bisa menjadi salah satu ide bisnis yang menjanjikan dan berprospek bagus. Pencari kerja berusia aktif semakin bertambah, tapi tidak diimbangi dengan banyaknya lapangan pekerjaan yang tersedia. Menjadi wirausaha/pebisnis merupakan salah satu solusi yang bisa diandalkan dalam menyikapi ketatnya dunia kerja. Ketika memutuskan untuk memulai wirausaha/berbisnis, penting untuk memikirkan dan mencermati ide bisnis apa yang akan dilakukan dan berprospek cerah. Biasanya inspirasi ide bisnis dapat diperoleh dari kehidupan sehari-hari atau mengikuti perkembangan zaman. Nah kali ini saya akan membahas ide bisnis gadget yang memiliki prospek cerah.

Gadget menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari masa kini. Banyak orang yang bahkan memiliki lebih dari satu gadget dan seolah-olah tidak bisa hidup tanpa gadget-nya tersebut. Jual-beli gadget seperti handphone dan aksesorisnya adalah ide bisnis wirausaha yang tak akan pernah sepi dan mati. Setiap tahunnya gadget mutakhir keluaran terbaru diluncurkan dan diperebutkan oleh mereka yang tak ingin ketinggalan zaman dalam urusan teknologi. Gadget seperti handphone kini tidak hanya menjadi alat komunikasi, tetapi juga dapat mendukung pekerjaan kantor dan sebagai sarana memperoleh hiburan serta informasi.

Kendati berpeluang besar dan berprospek cerah, bisnis gadget juga tak terlepas dari berbagai tantangan yang dihadapi termasuk persaingan antar produk. Hal ini juga yang perlu diwaspadai dalam berbisnis gadget. Selain dituntut memiliki modal besar, para pebisnis harus jeli dalam mengamati dan menyesuaikan produk dengan minat pasar. Untuk mampu bertahan dan sukses menjalani bisnis ini, maka pengusaha patut melakukan berbagai strategi agar mampu bersaing dengan para pengusaha lainnya. Hal-hal yang patut dilakukan adalah:
·         memilih produk yang paling diminati pasar lantaran minat masyarakat atau konsumen lebih didorong dari keinginan untuk terus memburu produk terbaru.
·         strategi pemasaran yang dapat menjangkau konsumen yang lebih luas dan fleksibel seperti dengan memanfaatkan teknologi saat ini baik lewat sosial media, BBM dan toko online.
·         kualitas produk dan harga yang dijual harus mampu menjamin kenyamanan masyarakat. Hal ini penting sebab kesan pertama yang diberikan oleh sebuah jasa pelayanan akan membuka peluang besar  di lain waktu.
Dengan menjalankan beberapa poin penting diatas, alhasil bisnis gadget yang akan Anda bangun akan mampu berdaya saing dengan toko atau usaha gadget lainnya, namun orang sukses selamanya tidak selalu sukses kadangkala seorang pebisnis juga mengalami masa dimana masa sulit seperti gagal bisnis, bangkrut dsb. Nah disini seorang pebisnis harus dituntut mempunyai jiwa entrepreneur yang kuat dan berani untuk bangkit lagi bila mengalami sebuah kegagalan. Demikian tadi beberapa tips dan sedikit pengetahan mengenai bisnis gadget semoga bermanfaat. Terima kasih





Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

MY SCHOOL

STIMIK AMIKOM Yogyakarta
 

Copyright © 2015. Hobiku Bisnisku Juga - All Rights Reserved

Powered by Blogger